Seputar Film DC

Menghabiskan waktu luang di rumah memang paling asyik jika digunakan untuk menonton film pavorit. Ada banyak film yang bisa ditonton, salah satunya adalah film DC.

Ngomong-ngomong soal film DC dalam tulisan kali ini akan coba membahas tentang urutan film DC berdasarkan tahun rilis, alur cerita dan rekomendasi film DC. 

Urutan Film DC Berdasarkan Tahun Rilis
1. Man of Steel – 14 Juni 2013
2. Batman Vs Superman: Dawn of Justice – 25 Maret 2016
3. Suicide Squad – 5 Agustus 2016
4. Wonder Woman – 2 Juni 2017
5. Justice League – 17 November 2017
6. Aquaman – 21 Desember 2018
7. Shazami – 5 April 2019
8. Birds of Prey – 7 Februari 2020
9. Wonder Woman 1984 – 25 Desember 2020
10. Justice League Zack Snyder – 18 Maret  

Urutan Film DC Berdasarkan Alur Cerita
1. Wonder Woman 1984
2. Man Of Steel
3. Batman Vs Superman: Dawan of Justice
4. Suicede Squad
5. Z ack Synder’s Cut Justice League
6. Aquaman
7. Shazam!
8. Birds of Prey

Rekomendasi Film DC

1. Wonder Woman
Wonder Woman termasuk film DC terbaik yang disutradarai oleh Patty Jenkins. Film yang dirilis pada pertengahan 2017 yang menjadi box office dengan pendapatan 821 juta dollar ini dibintangi oleh Gal Galdot  yang berperan sebagai tokoh Dianan Prince alias Wonder Woman. 

Fim yang bergenre Action, Adventure, dan Fantasy ini menceritakan tentang asal usul Diana Princes. 

Meskipun dianggap sebagai sosok wanita yang sangat kuat, namun ternyata Wonder Woman juga pernah jatuh cinta kepada seorang pilot Amerika bernama Steve (Christ Pine) yang juga andil dalam merubah jalan hidupnya. 

2. A History of Violence
Film DC terbaik yang terakhir adalah A History of Violence. Film ini menceritakan tentang Tom (Viggo Mortensen) yang memiliki sebuah kedai makan di Millbrook, sebuah kota kecil di Indiana. Tom dikenal sebagai sosok yang ramah dan hangat sehingga dicintai oleh anak dan istrinya. Bahkan orang di sekitarnya pun menyukai Tom. 

Hingga pada suatu hari, ada dua orang penjahat datang ke kedao Tom dan membuat keonaran bahkan menodongkan senjata. Melihat hal itu, Tom melakukan perlawanan dengan coba merebut senjata dari para bandit dan membunuhnya. 

Atas kejadian itu Tom dipuja-puja oleh masyarakat bak pahlawan. Namun, hal ini justru membuat reputasi Tom terancam. Pasalnya, ada kabar bahwa Tom ini sebenarnya seorang pembunuh bayaran.

1. Superman Film Series
Superman merupakan salah satu tokoh superhero DC legenda populer lainnya selain Batman. Cerita manusia dengan kekuatan super ini sudah difilmkan sejak tahun 1948. Walaupun filmnya tidak sebanyak Batman, tetapi Superman memiliki sejumlah list film yang berkualitas. 

“Man of Steel” merupakan salah satu film Superman yang sangat populer. Christoper Nolan yang sudah berhasil merebut hari para fans DC Comics lewat trilogy Batman-nya, kini kembali dipercaya  oleh petinggi DC Comics dan Warner Bros Pictures untuk membuat film superhero DC Comics berikutnya. 

2. Shazam!
Film super hero biasanya identik dengan sosok yang serius dan biasanya digambarkan sebagai pria atau wanita remaja atau dewasa. Namun, dalam film Shazam ini akan menawarkan hal yang berbeda. Karena di film yang disutradarai oleh David F. Sandberg ini menampilkan tokoh superhero anak kecil yang memiliki kekuatan luar biasa. Tokoh superhero anak kecil ini berusaha menyelamatkan dunia dari berbagai ancaman rencana iblis yang jahat. 

Film yang dirilis pada tahun 2019 ini dibintangi oleh Zachary Levi, Mark Strong, dan Asher Angel.