Lakukan Hal Ini Supaya Ular Pergi dari Rumah Anda

Saat ular memasuki rumah pastinya hal tersebut akan membuat Anda cemas kan? Jika hal ini terjadi cobalah berusaha untuk tetap tenang supaya Anda tetap aman. Cara mengusir ular memang tidak sembarangan, selain itu juga tidak mudah. Saat Anda coba mengusirnya Anda ini harus sangatlah hati- hati karena ular ini salah satu binantang yang cukup bahaya. 

Terdapat bebagai cara yang bisa Anda gunakan untuk mengusir ular pergi dari rumah. Rumor yang beredar bahwa garam bisa membantu untuk mengusir ular ternyata itu salah besar, supaya lebih tepatnya ini di acara yang tetap yang bisa Anda gunakan:

• Semprot Air
Jika Anda melihat seekor ular, apalagi ular yag berbisa salah satu cara yang harus Anda lakukan adalah dengan menghubungi petugas yang memiliki kewenangan. Tapi banyak juga ular yang tidak memiliki bisa, Anda bisa coba untuk menyemprotkan air bisa menggunakan selang. Semprot hingga ularnya pergi 

• Potong Rumput
Bagi Anda yang memiliki taman di dekat rumahnya pastikan rumput yang ada di taman Anda potong secara rutin. Hal ini cukup penting karena jika rumput di sekitar pendek maka ular juga tidak akan tertarik untuk masuk kedalam rumah. Ular sangat suka tinggal di rumput yang tinggi karena ular merasa rumput yang tinggi ini bisa membantu dia bersembunyi dari predator yang bisa memakan mereka. Ular ini termasuk hewan yang punya darah dingin jadi ular juga sangat senang tinggal di semak- semak, karena dia akan selalu merasa sejuk walaupun terkena terik matahari. 

• Taburkan Rambut
Bagi Anda yang ingin mengusir ular sendirian cara yang satu ini juga bisa Anda gunakan, yaitu dengan rambut. Apa anda tahu bahwa ular ini juga membenci kita sama dengan kita membeci dia. Jadi supaya ular tidak memasuki area rumah cukup beri tanda jika ada manusia yang tinggal di dalam, dengan cara menaburkan rambut rontok di sekitar halaman. Ular ini bisa mencium bau manusia dan jika sudah menciumnya maka ular tersebut juga akan kabur. 

• Cuka Putih
Bagi Anda yang punya kolam ikan atau juga kolam renang di rumahnya lalu Anda cukup sering melihat kehadiran ular disana jangan panic dulu ya. Anda cukup menuangkan cuka di sekeliling kolam ikan Anda atau kolam renang Anda. Anda harus tahu jika ular ini bisa menyerap cairan menggunakan kulit mereka, ular sangat tidak suka jika cuka ini menempel di kulit mereka. Jadi cobalah gunakan cuka yang biasa ada di dapur Anda untuk mengusir ular ya.

• Karbol
Bagaimana jika ternyata ular ini sudah terlanjur masuk ke rumah? Jika Anda ingin ular tersebut segera keluar dari rumah Anda bisa memanfaatkan benda yang biasanya ada di kamar mandi yaitu permbersih untuk lantai atau biasa dikenal juga dengan karbol. Cara mengusirnya adalah coba untuk menyiram badan ular dengan cairan tersebut. Setelah disiramkan ular ini akan merasakan sensasi panas yang dihasilkan dari karbol, rasa panas ini menjadikan sensor gerak yang ada dalam tubuh ular jadi rusak, jika sudah begini secara perlahan nantinya ular akan pergi meninggalkan rumah. 

Walaupun cara di atas bisa membatu Anda untuk mengusir ular tapi Anda ini harus tetap berhati- hati ya. Saat melakukan hal tersebut coba lakukan dari jarak yang agak jauh agar tetap aman. Segera juga hubungi pihak yang berwenang jika terasa sangat berbahaya.