Temukan Fakta Menarik Keju Mozarella Segera Untuk Ambil Manfaatnya

Keju mozarella adalah salah satu jenis keju yang sudah ada di Indonesia dan cukup eksis di luar Indonesia. Harganya yang lebih tinggi daripada keju jenis lain, mungkin membuatnya jarang ditemukan di Indonesia. Namun mungkin saja hal ini dikarenakan belum banyak orang yang mengetahui fakta-fakta yang dimiliki keju ini.


Padahal jika seseorang telah mengetahui fakta tentang keju ini, mungkin akan tertarik untuk selalu mengandalkan keju ini ketika mengkonsumsi makanan yang memang membutuhkannya. 

Fakta Tentang Keju Mozarella
Segera saja ketahui fakta apa saja yang dimiliki keju mozarella. Faktanya tentu tidak hanya mengatakan bahwa keju ini berasal dari Italia saja. Ternyata keju ini juga baik untuk kesehatan, dan dulunya dibuat dari susu binatang yang mungkin tidak bisa Anda tebak sebelumnya.

1. Paling Mudah Dicerna Tubuh
Mozzarella adalah keju yang kaya akan asam amino dan pepton. Diketahui dua senyawa ini adalah senyawa yang akan membuat pencernaan melakukan kerjanya dengan lebih baik. Dengan dua senyawa ini pula, probabilitas naiknya asam lambung bisa diminimalisir. Karena fakta-fakta yang ada ini, bisa dibuat satu inti fakta yaitu bahwa keju ini dinilai baik untuk sistem pencernaan.

2. Sangat Baik Untuk Tulang
Fakta selanjutnya yang dimiliki keju dari Italia ini adalah bersifat baik untuk kesehatan tulang. Tentu saja Alasannya karena keju ini kaya akan zat kalsium. Kalsium yang dikandung dalam keju ini dinilai cukup banyak dibandingkan dengan bahan makanan yang lain. Bahkan di antara jenis-jenis keju yang ada pun, bisa dikatakan keju jenis inilah yang paling tinggi kandungan kalsiumnya.

Karena kaya akan kalsium, Anda bisa mengandalkan nya untuk mendukung kesehatan tulang. Apalagi jika diet ini ditambah dengan susu, akan semakin terpenuhi saja kebutuhan akan kalsium.

3. Ada Banyak Jenisnya
Jika diklasifikasikan berdasarkan bentuk dan bagaimana cara pengolahannya, maka akan ditemukan sebanyak belasan jenisnya. Beberapa jenisnya antara lain smoked, scamorza, shredded, string, stracciatella, buratta, dan masih banyak lagi.

Karena hal ini, Anda yang berniat memanfaatkan keju mozarella untuk memasak sajian tertentu, sebaiknya tahu jenis mana yang dibutuhkan. Sebab antara jenis satu dengan lainnya akan memiliki karakteristik yang berbeda.

4. Dulunya Dibuat Dari Susu Kerbau
Apakah Anda cukup percaya jika dikatakan keju satu ini dahulu terbuat dari susu kerbau? Ini merupakan fakta menarik lainnya dari keju yang asli berasal dari Italia. Dahulu petani dari Italia menganggap bahwa protein yang ada di dalam susu kerbau lebih tinggi daripada protein yang ada di susu sapi. Mereka yakin jika susu yang digunakan untuk membuat keju memiliki protein yang tinggi, maka akan semakin lezat pula keju yang dihasilkan.

Namun sayangnya seberat 1 ton susu kerbau hanya bisa memberikan sebanyak 24 kg keju saja. Ditambah, satu kerbau hanya bisa memberikan susu seberat 13 kg saja. Baru kemudian pembuatan keju ini dilakukan dengan susu sapi, karena seiring berkembangnya waktu semakin meningkat saja kebutuhan akan keju jenis ini.

Apakah dengan mengetahui fakta-fakta keju mozarella di atas membuat anda tertarik untuk menjadi keju ini? Harga yang ditawarkan sebenarnya sangat masuk akal dengan manfaat yang diberikan. Apa yang terkandung di keju ini tidak hanya kalsium, pepton, dan asam amino saja.

Masih banyak zat atau unsur lainnya yang terkandung dan baik untuk kesehatan. Keju ini juga eksis di kalangan tata boga, karena memang masakan yang diolah dengan keju ini akan menghasilkan cita rasa yang spesial.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama