Manfaat Utama Mentimun Untuk Kulit Wajah

Melihat banyak beauty vlogger yang menggunakan masker mentimun untuk perawatan wajah pasti sudah bukan hal yang asing lagi. Namun, benarkah buah mentimun ini memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit? Jika masih ragu, maka kali ini kita akan membahas tuntas tentang manfaat utama mentimun untuk kulit wajah tersebut.


1. Menjaga Kelembaban Kulit
Salah satu manfaat mentimun untuk kecantikan kulit adalah efeknya yang bisa memberikan kelembaban. Sebab, mentimun sendiri memiliki banyak kandungan air yang dibutuhkan oleh kulit kita terutama bagian wajah. Wajah akan menjadi kering, kusam dan tidak bercahaya jika mengalami kehilangan kelembabannya. Inilah salah satu alasan mengapa banyak yang memanfaatkan mentimun tersebut.

2. Mencegah Keriput
Tanda-tanda penuaan dini seperti munculnya keriput berupa garis-garis halus di wajah menjadi masalah yang sangat menjengkelkan. Bagaimana tidak, hal ini akan mengganggu penampilan kita nantinya. Nah, mentimun merupakan salah satu bahan alami yang bisa membantu mencegah dan menyamarkan keriput pada bagian wajah kita. Jadi, jangan heran jika banyak yang rutin menggunakan masker mentimun ini.

3. masalah Jerawat dan Pori-Pori Besar
Jerawat dan pori-pori yang besar juga termasuk kedalam daftar masalah kulit wajah yang umum dikeluhkan semua orang. Kita membutuhkan bahan-bahan yang tepat untuk mengatasinya. Sebab, kulit wajah sendiri tergolong sensitif dan mudah rusak. Salah satu pilihan terapi terbaik yang direkomendasikan adalah penggunaan buah mentimun untuk masker wajah. Khasiatnya? Tentu bisa mengecilkan pori-pori wajah sebab memiliki kandungan astringen. Mentimun juga digunakan untuk mengatasi jerawat pada wajah.

4. Peradangan
Karena memiliki sifat antiradang dan kandungan air yang banyak, mentimun juga digunakan untuk mengatasi kulit wajah yang meradang. Sebab, penggunaannya ini bisa meredakan kemerahan pada kulit jika terkena sinar matahari yang berlebihan maupun alergi. Dan, kandungan airnya akan membuat kulit menjadi lebih sejuk, lembut serta terlindungi.

Setelah mengetahui beberapa manfaat utama mentimun untuk kulit wajah di atas, pastinya kita mengetahui alasan dibalik populernya masker mentimun, kan? Cobalah untuk melakukan perawatan wajah dengan mentimun ini dan nikmati hasilnya.